Monday, August 27, 2012

Perubahan Motor Ducati Bikin Rossi Bahagia

Valentino Rossi berhasil meraih hasil kualifikasi terbaik di MotoGP musim ini. Pembalap asal Italia itu akan start di posisi keenam di MotoGP Ceko setelah sukses mencatatkan waktu  1 menit 56.735 detik di Sirkuit Brno, Sabtu, 25 Agustus 2012.

"Sore ini (kemarin) kami berhasil melakukan catatan waktu yang baik. Kami cukup senang. Sangat penting untuk memulai balapan dari baris kedua karena akan membuat semuanya sedikit lebih mudah," kata Rossi dilansir Crash.

The Doctor pun menyanjung timnya, Ducati, yang telah bekerja keras untuk melakukan perubahan demi meningkatkan performa motornya. Rossi menilai tunggangannya itu kini lebih cepat daripada sebelumnya.

"Sejak Jumat pagi, hal-hal baik terjadi di Brno. Kami berhasil menjadi lebih cepat dan lebih kompetitif dari biasanya. Dan hal yang paling penting, kami membuat pekerjaan yang sangat baik pada motor sehingga bisa terus meningkat sesi demi sesi," ujarnya.

Pembalap yang musim depan akan kembali ke Yamaha ini optimistis bisa naik podium di Sirkuit Brno. Baginya, MotoGP Ceko merupakan salah satu balapan yang menjadi favoritnya.

"Pokoknya, saya suka trek ini. Jika kami bisa mengatur dan lebiih menyempurnakan beberapa rincian di motor ini, maka saya akan mencobanya (juara) dan bersenang-senang," sambung Rossi.

Posisi start paling depan sendiri menjadi milik Jorge Lorenzo. Pembalap Yamaha itu mencatatkan waktu 1 menit 55.799 detik. Unggul 0.196 detik dari pesaing terdekatnya Cal Crutchlow.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati Dani Pedrosa. Pembalap yang unggul di tiga sesi latihan ini gagal melanjutkan dominasinya karena terjatuh. Balapan seri MotoGP Ceko akan digelar hari ini, Minggu 26 Agustus 2012.(Sumber:Viva News)

No comments:

Post a Comment