Wednesday, August 15, 2012

Kekerasan Umat Islam Karena Perpecahan

Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdulaziz mengatakan kekerasan yang dialami umat muslim di seluruh dunia, disebabkan perpecahan di dunia Islam. Pernyataan itu dilontarkan Raja Abdullah dalam pertemuan puncak Organisasi Konferensi Islam (OKI) di Makkah, Selasa (14/8) waktu setempat.

"Karena perpecahan, darah umat Muslim tertumpahkan," kata Raja Abdullah ketika membuka secara resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) luar biasa tentang solidaritas Islam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Istana Al-Safa Makkah Al-Mukaromah, 26 Ramadhan 1433 bertepatan dengan Selasa (14/8) malam waktu setempat.

Untuk itu, King Abdullah meminta kerja sama antara negara-negara muslim sebagai upaya menjaga martabat dan sejarah umat muslim. Penjaga dua kota suci itu juga menyerukan pembentukan sebuah pusat dialog antara mazhab Islam.

OKI yang mewakili 1,5 miliar muslim di seluruh dunia juga mendesak agar Suriah mengakhiri penderitaan warganya yang dibantai di negaranya sendiri. Sebelumnya Raja Abdullah mendorong memobilisasi dukungan bagi para pejuang oposisi Suriah.(Sumber:ROL)

No comments:

Post a Comment