Saturday, August 25, 2012

Tentara Israel Khawatir Jadi Target Penculikan

Berdasarkan informasi dari Gilad Shalit, Israel akhirnya mengubah prosedur keamanan tentaranya. Prosedur itu mengintruksikan tentara Israel untuk berhati-hati dan jangan sampai diculik pihak perlawanan Palestina.

Shalit merupakan tentara Israel yang ditangkap pejuang Palestina. Setelah lima tahun ditawan, Shalit akhirnya dibebaskan dengan ditukar ratusan tawanan Palestina pada 2011.
Berdasarkan informasi dari Shalit tersebut, pasukan Israel menggelar workshop seputar penculikan. Workshop digelar selama sepekan dengan fokus pada kondisi penculikan. Tema workshop-nya 'pekan berinteraksi dengan penculikan'.

Belum diungkap rincian perubahan prosedur keamanan tentara Israel. namun, data yang dihimpun dari Shalit mengharuskan adanya perubahan prosedur ini.

Sumber media Israel mengutip bahwa intelijen telah selesai melakukan investigasi terhadap Shalit. Informasi yang dihimpun dari Shalit itu digunakan untuk mempelajari kondisi penculikan dan cara berinteraksi dengannya. Mereka juga memberikan data kepada para tentara serta cara menghindari dan mengendalikan situasi jika terjadi penculikan.(Sumber: Republika)

No comments:

Post a Comment